Kamis, 22 November 2012

Messi Catatkan Dua Rekor di Moskow

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menciptakan dua rekor usai Azulgrana mengalahkan Spartak Moskow 3-0 pada Grup G Liga Champions di Stadion Luzhniki, Selasa 20 November 2012 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Barcelona sukses memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan di Moskow. Gol pertama Barcelona dicetak Daniel Alves, sebelum Messi menambah keunggulan tim tamu lewat dua gol.

Tambahan dua gol tersebut membuat Messi menyamai rekor gol legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, di pentas Liga Champions. Messi dan Nistelrooy kini sama-sama telah mencetak 56 gol di Liga Champions, di luar dari babak kualifikasi.

Namun, Messi meraih torehan gol tersebut hanya dari 73 pertandingan, sedangkan Nistelrooy harus melalui 81 pertandingan. Rekor gol Liga Champions sendiri hingga saat ini masih dipegang legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, dengan 71 gol dari 144 laga.

Rekor kedua yang diraih Messi adalah, striker 25 tahun tersebut menyamai catatan Raul. Messi dan Raul kini sama-sama telah mencetak gol di 19 kota berbeda di pentas Liga Champions. Messi paling banyak mencetak gol di kota Barcelona (29 gol), disusul Glasgow, Donetsk dan Praha dengan tiga gol masing-masing kota.

Messi sendiri kini sudah mencetak 80 gol sepanjang 2012. Striker timnas Argentina tersebut hanya kurang lima gol untuk menyamai rekor legenda Jerman, Gerd Mueller, yang mencetak 85 gol sepanjang 1972.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar